Tika T2 Sindir Joshua Suherman Dengan Cuitan Menohok ini Soal 'Pelecehan Agama'

-

Siapa sih yang nggak kenal Joshua?

Mantan penyanyi cilik ini sedang tersandung masalah. Joshua dilaporkan karena telah melecehkan agama saat melawak.

Hingga menuai komentar dari beberapa rekan artisnya. Salah satunya yaitu Tika Ramlan. 

Menyikapi Atas apa yang dilakukan oleh Joshua, Tika sindir dengan posting beberapa foto ini dan curhatan menohok.

Mengutip grid.id, di foto tersebut tercantum sebuah kalimat "Jadi pelawak itu susah, mas. Kita nggak bisa sembarangan ndagel... Agama, suku, warna kulit itu bukan bahan lelucon".

Di bagian caption, jebolan ajang Akademi Fantasi Indosiar (AFI) ini menuliskan pendapat yang cukup panjang. Menurut Tika, agama bukanlah materi yang pantas untuk bahan lawak.

"Indeed. Lucu bukan berarti harus mencemooh. Lucu bukan berarti mengolok-olok. Kalau komedian yang pintar pasti bisa cari materi-materi lawakan yang tidak mencemooh pada satu hal.


foto via grid.id

Mengkritik boleh tapi tidak mencemooh. Apalagi yg dicemooh agama, ras, warna kulit, dan sebagainya yg bisa memicu keributan. Dan herannya entah sudah keberapa kalinya, terulang lagi terulang lagi hal-hal yang diluar jalur yg dilakukan oleh beberapa komedian muda.

Padahal mungkin harusnya mereka tau dengan lawakan gak berkelas seperti itu, dengan mencemooh agama manapun, ibadah agama manapun, itu bisa memicu
keributan.

Apa memang maunya bikin ribut? Atau mereka pikir melakukan hal tersebut itu bikin mereka keren? Nggak sih. Sama sekali gak keren, kalian malah terlihat bodoh," tulis Tika dikutip dari akun Instagramnya, Kamis (11/1).

Unggahan Tika ini pun langsung menuai banyak komentar dari para netizen. Meski ada yang kontra, namun tak sedikit pula yang pro dengan unggahan Tika.

"Setuju, pelawak yg hanya bisa mencemooh agama, ras, hanya pelawak bodoh tanpa knowledge dan bad attitude," komentar akun @un_arya.

"Ini setuju banget! SARA itu bukan hal yg bisa dibuat bahan candaan. Bilangnya aja saya pancasila tapi kelakuan masih aja nyinggung SARA. Bener-bener no respect buat para komedian yg udah bawa-bawa SARA buat jadi bahan lelucon," sambung akun @chikwa.arga28.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Dreamteknopedia. Diberdayakan oleh Blogger.