Video 5 Menit Ini Bongkar 10 Poin Kedok Abu Janda

-


Di media sosial, Permadi Arya mengaku sebagai Ustad. Hal itu tertera dalam nama fan page Facebook dan Twitter yang sama-sama menggunakan nama Ustad Abu Janda.

Ia pun tampak garang dengan status dan twitnya. Namun, video yang hanya berdurasi 5 menit ini membongkar kedoknya.

Video ini diambil dari acara Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa (5/12/2017) malam. 10 adegan dirangkum menjadi satu video, menunjukkan saat-saat Abu Janda "dihabisi" dan terbongkar kedoknya, yang ternyata tidak sesuai dengan kegarangannya di media sosial.


1. Abu Janda mengaku grogi



Padahal sesaat sebelum tampil di ILC, ia membuat status “saya tidak takut” sembari minta followernya nonton ILC dan merekamnya


2. Tidak Konsisten



Abu Janda minta pembicaraannya tidak dipotong. Namun kemudian, justru ia yang emosi dan memotong pembicaraan orang lain, khususnya Ustadz Felix Siauw


3. Menuduh Reuni Akbar 212 Ditunggangi Ormas Terlarang



Abu Janda menyebut Reuni Akbar 212 ditunggangi ormas terlarang yaitu Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Alasannya, bendera HTI dikibarkan dan diarak di acara itu.

Di akhir sesi, Prof Mahfud MD membantah itu. Ia justru melihat lebih dari separuh peserta Aksi 212 berasal dari NU dan Muhammadiyah. 

Ustadz Felix Siauw dan KH Muhammad Al Khaththath juga menjelaskan bendera itu bukan bendera HTI.


4. Abu Janda bawa foto bendera Rasulullah, ternyata salah



Abu Janda menunjukkan foto sebuah bendera sembari menjelaskan bahwa itu adalah panji Rasulullah, al liwa dan ar raya. Dengan yakin ia mengatakan sumbernya kredibel bisa dicek, bendera itu ada di Museum Turki.

Nantinya, kebohongan Abu Janda ini dibongkar oleh ustadz Felix Siauw.


5. Ditertawakan nasa sumber lain



Meskipun didaulat berbicara di sesi penutup, Fahri Hamzah ogah menanggapi Permadi Arya. Ia hanya terlihat mentertawakan pria berjuluk Abu Janda itu.


6. Mempersoalkan Hadits



Abu Janda mempersoalkan hadits dengan alasan baru ada 200 tahun setelah Rasulullah wafat.


7. Mengomentari hadits akhirnya bingung sendiri



Abu Janda mempersoalkan hadits dengan alasan baru ada 200 tahun setelah Rasulullah wafat. Namun ia bingung sendiri dan mengaku tak mau membahas hal itu.


8. Dihabisi Al Khaththat



Abu Janda mempersoalkan hadits dengan alasan baru ada 200 tahun setelah Rasulullah wafat. Namun ia bingung sendiri. Akhirnya disemprot Al Khaththath, “ kalau nggak tahu ya nggak usah ngomong”


9. Dihabisi Felix Siauw



Ustadz Felix Siauw yang sudah lebih dari 15 kali ke museum Turki Topkapi membongkar kebohongan Abu Janda soal bendera Rasulullah.


10. Dihabisi Prof Mahfud MD



Soal pernyataan Abu Janda yang mempersoalkan hadits dengan dalih baru ada 200 tahun setelah wafatnya Rasulullah, Prof Mahfud MD pun “membungkam: Abu Janda.

Berikut ini video 10 Adegan Abu Janda “Dihabisi” di ILC:

Sumber : http://www.tarbiyah.net/2017/12/video-5-menit-ini-bongkar-10-poin-kedok.html


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Dreamteknopedia. Diberdayakan oleh Blogger.