Laskar Bali Minta Maaf kepada Umat Islam, Soal Perlakuan Ke Ustaz Somad

-
Sekretaris Jenderal Laskar Bali, I Ketut Ismaya meminta maaf kepada umat Islam di Indonesia atas insiden pengadangan Ustaz Abdul Somad, saat akan menggelar safari dakwah di Bali untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat, 8 Desember 2017 lalu. 
“Kami minta maaf kepada seluruh umat Muslim di Indonesia. Semoga apa yang saya sampaikan ini dapat diterima. Saya tidak sedang pencitraan. Kalau saya berpura-pura, saya siap diazab oleh Tuhan,” kata Ismaya saat memberi keterangan resmi di Denpasar, Bali, Senin, 11 Desember 2017.
Untuk menyatakan ketulusannya itu, Ismaya sempat bersumpah melalui ritual Hindu menggunakan pejati. Ia mengaku tulus menyampaikan permohonan itu. Jika hanya sekadar kepura-puraan, Ismaya siap diazab oleh Tuhan Yang Maha Esa.
“Kepada para ulama, ustaz, kiai, sesepuh dan guru yang ada di seluruh Indonesia mohon dibukakan pintu hatinya, terimalah kami lagi, jangan caci lagi, karena ini kekhilafan. Kami juga minta maaf kepada umat Hindu. Gara-gara kami semua ini terjadi. Ini jadi pembelajaran bagi kami,” ujar Ismaya. 
Ismaya juga meminta maaf kepada Ustaz Abdul Somad atas perlakuannya selama di Bali. Ia pun meminta maaf kepada warga Riau yang tersinggung atas sikapnya tersebut. “Saya minta kebijaksanaan, hati yang luar biasa dari Ustaz Somad untuk memaafkan kami apabila sambutan yang berikan tidak berkenan. Bukakan lah pintu hati buat kami Pak Ustaz. Jadikanlah ini pahala untuk Pak Ustaz untuk mencapai kesempurnaan. Semoga ridho Allah selalu menyertai Pak Ustaz,” ujar Ismaya. (mus)

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Dreamteknopedia. Diberdayakan oleh Blogger.