Buang Boneka Squishy ke Kloset, Aksi YouTuber Ria Ricis Tuai Kecaman Netizen: Video Tak Mendidik!

-

Apakah Anda tahu sosok Ria Ricis?
Ya, Ria Ricis adalah adik Oki Setiana Dewi yang sering mengunggah berbagai macam Video Blog (Vlog) di YouTube.
Hingga Ria pun dikenal sebagai YouTuber muda dan selebgram yang sukses di Indonesia.
Lewat akun YouTube-nya, Ria Ricis sering mengunggah video-video yang menghibur karena guyonannya.
Namun meski dianggap lucu dan menghibur, aksi terbaru Ria Ricis ternyata menuai kecaman.
Kecaman ini bermula saat Ria Ricis membuat squishy ke pantai dan closet kamar mandi.
Squishy merupakan mainan menyerupai spons yang memiliki tekstur lembut dan kenyal yang membuat orang mudah untuk meramas squishy tersebut.
Melalui videonya, Ria Ricis memiliki tantangan untuk membuang squishy ke closet kamar mandi.
Ria Ricis
Ria Ricis (YouTube)
Ada sekitar enam squishy yang dibuang Ria Ricis.
Squishy Ria Ricis
Squishy Ria Ricis (YouTube)
Tak hanya itu, Ria Ricis juga sempat punya tantangan untuk membuang squishy ke pantai.
Ria Ricis buang squishy ke pantai
Ria Ricis buang squishy ke pantai (YouTube)

Akibat aksinya ini, Ria mendapat berbagai kecaman dari warganet.
Satu di antaranya yang berani mengungkap kekesalan melihat aksi Ria Ricis adalah Wulan Russell.
Wulan Russell dikenal sebagai penjelajah dan pecinta lingkungan
Ia mengaku geram melihat aksi Ria Ricis yang tak mendidik.
unggahan Wullan Russell
unggahan Wullan Russell (Kolase Tribun Jabar/Instagram)
Meski Ria Ricis mengaku sudah mengambil lagi squishy yang ia buang ke pantai dan closet, tetap saja aksinya tak pantas ditonton oleh publik, terutama anak kecil.
"Di YouTube itu ada pendidikan/training pembelajaran bahwa thumbnail (tampilan gambar video) dan Title (judul video) adalah salah satu cara untuk nambah subscriber atau viewers. Dengan kata lain, mau itu sampah diambil lagi kek, dia udah secara gak langsung bikin alam bawah sadar lo untuk klik video itu dan nonton dan ngikutin. Kalo ada yg ngikutin dan tiba-tiba squishynya di flush closet gimana?!!!!" tulis Wulan lewat postingan di Instagramnya.
unggahan Wullan Russell
unggahan Wullan Russell (Instagram)
Selain permasalahan buang sampah, banyak juga warganet yang mengecam aksi Ria Ricis karena dianggap buang-buang uang.
Pasalnya, banyak jenis squishy yang harganya beraneka ragam.
Mulai dari harga Rp 10ribu hingga Rp 500 ribu.
Oleh karena itu, aksi Ria Ricis membuat squishy ke closet dianggap warganet sebagai membuang uang secara cuma-cuma.
Instagram
Instagram
Lebih lanjut, closet memiliki bakteri yang sangat banyak sehingga apabila squishy dimasukkan ke dalam closet itu tentu akan terkontaminasi bakteri yang menempel.
Warganet juga menganggap banyak konten Ria Ricis yang tak bisa mendidik anak-anak muda lainnya.
Melihat keberanian Wulan Russell mengungkap kekesalannya, banyak warganet yang ikut berkomentar.
@yuanitasubandi : Bagus deh ada yang ingetin kayakgini.
@chitanuari : Udah kehabisan bahan, kan bosen kalau bikin video joget joget lagi wkwkwkww
@d3luvka : Astaghfirullah.. nyampah dilaut. biasa aja c sm ria ricis.. kadang lucu kadang lebay.. tpi jgn gitu donk de, jadi contoh yg baik lah. knp c ABG jaman now.. mw keren tpi otak g dipake
@anjaninia.07 : Tujuan ya apa y bikin video kek gini?? Faedahnya apa coba???
@nurus_alvin : Yg jadi masalah kan... Ini youtubers yg gampang banget d tiru sama yg lain... Jd takut banyak yg ngikut.. G sadar kalo yg d lakuin tu salah
@ana_ike : Ada yang mau nonton video beginian??? Video beginian ditonton??????!!!!!!! Ya ampun, parah amat generasi muda jaman sekarang. gagal pahaaaam. Ijk mah najis amat dah, dikasih wifi gretongan juga ogah!!!
@lenyhandayani : gak berpendidikan emang video macem begini
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Dreamteknopedia. Diberdayakan oleh Blogger.