Akibat Penolakan Ustadz Abdul Somad, #BoikotWisataBali bermunculan di Media Sosial

-
B

Safari dakwah Ustad Abdul Somad di Bali sempat diwarnai protes dari ormas lokal, Walau begitu, dakwah Ustad Somad di Denpasar tetap berlangsung dengan aman.

Informasi yang dihimpun detikcom, Jumat (8/12/2017), Ustad Somad sempat diprotes kehadirannya di Pulau Dewata oleh ormas yang tergabung dalam Komponen Rakyat Bali (KRB). Aksi protes itu dilakukan di tempat Ustad Somad menginap yakni Hotel Aston di Jl Gatot Subroto Barat, Denpasar, Bali, pada siang tadi.

Massa lalu merangsek masuk ke lobi hotel setelah proses mediasi dengan Ustad Somad tak menghasilkan solusi. Sehingga jajaran Polresta Denpasar pun turun ke lokasi untuk menenangkan massa dan melakukan mediasi ulang.



"Itu (peristiwa di Hotel Aston Denpasar) hanya miss-komunikasi saja. Tadi kita sudah cairkan dan sudah selesai semua," kata Kapolresta Denpasar, Kombes Hadi Purnomo saat dikonfirmasi.

Hadi menilai apa yang terjadi adalah contoh dampak dari informasi hoax dan tidak benar di media sosial. Padahal, menurut Hadi, Ustad Somad memastikan ceramahnya adalah tentang keindahan dari hidup berdampingan dengan perbedaan.

"Massa terprovokasi informasi yang berkembang di media sosial terkait kiprah Ustad Somad. Tadi Ustad juga berjanji akan memberi ceramah yang sejuk mengenai keberagaman dan perbedaan," ujar Hadi.

"Ini isunya menjurus SARA, semua harus menyikapi dengan bijak. Sudah clear sea, Ustad Abdul Somad dipersilakan safari dakwah di Bali," pungkasnya.

Sekira pukul 19.00 WITa, Ustad Somad pun beranjak dari hotel menuju Masjid An-Nur di Jl Diponegoro, Denpasar, untuk berdakwah. Acara dakwah yang dihadiri lebih dari seribuan umat itu disebut berjalan dengan lancar dan aman, dan akan kembali berdakwah pada Sabtu (9/12) besok di Baitul Rahman, Kepaon, Denpasar.

"Mungkin kamu bukan saudaraku se-aqidah, tapi kamu pasti saudaraku senegara," kata Ustad Somad saat berangkat ke lokasi dakwah. 

Akibat penolakan Tersebut banyak #BoikotWisataBali Bermunculan dimedia sosial, baik di twitter maupun di facebook 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Dreamteknopedia. Diberdayakan oleh Blogger.