Kenapa Mark Zuckerberg Selalu Memakai Baju yang Itu-itu Saja ? Ini alasannya.

-
Usianya masih sangat muda, namun prestasi yang ditorehkannya terbilang luar biasa. Uniknya, Mark Zuckerberg yang disebut-sebut sebagai pemuda terkaya di dunia justru menjalani hidupnya dengan sederhana. Coba saja lihat pakaian yang ia kenakan sehari-hari. Mark Zuckerberg hampir selalu terlihat mengenakan celana jeans, kaos oblong berwarna abu-abu serta jaket dengan warna senada. 
Padahal, Mark Zukerberg pastilah mampu jika dirinya memang ingin membeli pakaian-pakaian mewah atau bahkan mengikuti tren mode. Namun, hal itu justru tidak ia lakukan dan memilih untuk hidup sederhana serta biasa-biasa saja. Kira-kira apa sih alasan Mark Zurkerberg dibalik penampilannya itu?


1. Tak punya waktu memikirkan soal baju
Mark-Zuckerberg
Penemu dan pendiri Facebook ini sudah pasti dihadapkan dengan kesibukan yang luar biasa sehari-harinya. Agenda rapat, bertemu klien, hingga acara bersama keluarga tentu membuat ia tak punya banyak waktu luang. Akibatnya, ia pun tak punya waktu untuk memikirkan soal penampilan.

2. Banyak hal lain yang lebih penting untuk dipikirkan
Bayangkan betapa repotnya mengelola perusahaan sebesar Facebook. Tentu banyak hal yang harus dipikirkan oleh Mark Zuckerberg, bukan? Itulah alasan mengapa ia memilih membuat prioritas dalam hidupnya. Energi dan pikirannya lebih baik digunakan untuk pekerjaan, bukan sekadar memilih pakaian.


3. Lingkungan kerja yang medukung

Mengenakan kaos untuk bekerja tentu bukan persoalan bagi pria kelahiran 14 Mei 1984. Pasalnya, lingkungan kerja Zuckerberg di Silicon Valley memang lebih santai. Dengan pakaian yang biasa ia kenakan, suami dari Priscilla Chan justru merasa bisa diterima oleh para pegiat startup dan karyawan-karyawannya.

4. Menjalani hidup yang sederhana

Orang-orang sekelas Zuckerberg justru menyadari bahwa mengikuti tren hanya akan membuat mereka semakin konsumtif. Akibatnya, orang akan semakin egois dan mementingkan diri sendiri. Nah hal itulah yang dihindarinya. Mark Zuckerberg memang bergelimang harta, tapi dirinya memilih untuk hidup sederhana.


5. Alokasi dana untuk hal yang lebih berguna
 Alih-alih menggunakan uangnya untuk belanja, Mark Zukerberg justru memilih untuk menginvestasikan uangnya. Banyak dana digelontorkan untuk Facebook demi mengembangkan perusahannya tersebut. Selain itu, pria berzodiak Taurus ini juga memilih menggunakan uangnya demi bisa membantu orang-orang yang kekurangan.
Menarik, bukan?



Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Dreamteknopedia. Diberdayakan oleh Blogger.