Deddy Corbuzier Tidak Ada Fakta Jamaah Pengajian Halangi Ambulance Non Muslim

-

Film pendek berjudul 'Kau Adalah Aku yang Lain' karya sineas asal Semarang, Anto Galon berhasil menjuarai ajang tahunan Police Movie Festival ke-4 yang digelar oleh Polri. Saat di-posting pada akun Facebook Divisi Humas Polri sejak 24 Juni lalu, video berdurasi 6 menit 55 detik itu menuai pro kontra. Banyak yang menilai film tersebut menyudutkan umat Islam yang digambarkan anti toleransi. 

Dalam satu adegan digambarkan perdebatan antara seorang polisi dan beberapa anggota jamaah pengajian yang menjaga jalan. Ambulans tak bisa lewat karena ada acara pengajian. Padahal, ambulans tersebut sedang membawa pasien kritis yang kebetulan beragama Nasrani. 

Polisi meminta diberi jalan karena ini menyangkut nyawa orang. ”Seharusnya polisi menjaga warga yang sedang beribadah. Jangan malah mengganggu. Dosa kamu!,” kata sang anggota jamaah yang disapa "Mbah". ”Pak, saya lebih baik berdosa membantah omongan Bapak daripada saya berdosa membiarkan orang mati di sini,” jawab polisi. Beberapa jamaah lain pun akhirnya mendukung agar ambulans tersebut melintas. Singkat cerita akhirnya ambulans diizinkan melintas dan pasien pun tertolong jiwanya.

Menurut Deddy Corbuzier dalam video reactionnya, tidak ada dalam fakta yang digambarkan dalam film tersebut. untuk selengkapnya bisa di lihat dalam videonya motive reaction 
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Dreamteknopedia. Diberdayakan oleh Blogger.