Panglima TNI Buka Puasa dan Salat Tarawih Bersama Anak Yatim Aceh

-



Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menghadiri kegiatan buka puasa bersama anak yatim di Aceh. Ia juga melaksanakan salat tarawih yang digelar di Markas Kodam Iskandar Muda.

Tidak banyak waktu yang digunakan Gatot dalam kunjungannya di Kodam Iskandar Muda. Dia kemudian meminta maaf kepada keluarga besar Kodam Iskandar Muda.

"Saya mohon maaf kepada prajurit dan keluarga besar Kodam Iskandar Muda karena setelah salat Tarawih harus kembali ke Jakarta karena ada kegiatan berikutnya," kata Gatot dalam sambutannya di Markas Komando Iskandar Muda, Rabu (31/5/2017).

Kapendam Iskandar Muda Kolonel Kav Rusdi, mengatakan, kegiatan buka bersama ini dalam rangka safari Ramadan Panglima TNI. Acara tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang bertujuan untuk mempererat silahturahmi dan merekatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa Ramadan.

"Kedekatan TNI dengan rakyat merupakan modal bagi terselenggaranya pertahanan semesta yang menjadi doktrin pertahanan Indonesia," kata Rusdi dalam keterangannya.

Safari Ramadan yang dilaksanakan prajurit TNI dan keluarga besar Kodam Iskandar Muda ini turut dihadiri komponen masyarakat baik dari unsur pemerintah daerah, tokoh-tokoh masyarakat hingga tokoh agama. Gatot juga bertemu dengan anak yatim untuk memberikan santunan kepada mereka. 


(nvl/nvl) detik.com
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Dreamteknopedia. Diberdayakan oleh Blogger.