Akhirnya Gubernur Kalbar Cornelis Tinggalkan Aceh

-

Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Drs. Corlenis, MH akhirnya meninggalkan Aceh melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Bear, Minggu (07/05/17), sekira pukul 10.18 WIB. Menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 141, Boing 737-86N, PK-GFC, Cornelis beserta istri Frederika, S.P.d dijadwalkan kembali ke Kalbar.

Diketahui, Cornelis berada di Aceh dalam rangka mengikuti Pembukaan Pekan Nasional (Penas) KTNA -XV Aceh 2017. Selama dia Aceh, Cornelis dan istri menginap di Hermes Pelace Hotel, jalan T. Nyak Makam, Lambhuk, Banda Aceh.  Namun, Sabtu, 06 Mei 2017, sejumlah massa yang mengaku dari Laskar Pembela Islam (LPI) Aceh, mendatangi hotel tempat Cornelis menginap dan meminta menagemen  hotel untuk segera mengeluarkan Gubernur Kalbar itu dari hotel.

Massa menilai, tanah Aceh haram diinjak Cornelis, yang telah berpidato bernada provokatif, intoleran dan menyerang simbol Islam, sehingga mengakibatkan diusirnya beberapa ulama yang datang ke Kalbar. Namun, kepada massa, manajemen Hermes Hotel mengaku bahwa Cornelis sudah check out dari hotel tersebut. Buktinya, baru hari ini dia meninggalkan Banda Aceh (baca: LPI Minta Gubernur Kalbar, Cornelis di Usir dari Aceh). Sebelumnya, diberitakan Gubernur Kalbar Cornelius menegaskan, imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan Sekjen (MUI) Tengku Zulkarnaen dilarang masuk ke Kalbar, karena tukang menebar kebencian terhadap umat non Islam.

Pidato itu disampaikan Cornelis saat membukaan pesta adat selepas panen padi Suku Dayak Kanayatn di Kabupaten Landak, Naiki Dango, Kalbar,Kamis, (27/04/17). Dalam pidato tanpa teks dan rekamannya tersebar luas di media sosial, sebagai Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), Cornelis, menegaskan tetap berada di barisan paling depan untuk mencegah Rizieq dan Tengku Zulkarnaen masuk lagi ke Kalbar. Meski ada atau tidak kaitan dengan pidato Cornelis, Tengku Zulkarnaen ditolak turun dari pesawat masyarakat Suku Dayak di Bandar Udara Susilo, Sintang, Kabupaten Sintang, Kalbar, Kamis, 12 Januari 2017.***

sumber;http://www.modusaceh.co/news/akhirnya-gubernur-kalbar-cornelis-tinggalkan-aceh/index.html
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Dreamteknopedia. Diberdayakan oleh Blogger.