Ahokers Tinggalkan Sampah Dan Kerak Lilin Begitu Saja, Umat Islam usai salat Jumat Sukarela Bersihin

-
Aksi para pendukung Gubernur DKI Jakarta Nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di depan kediaman Gubernur Riau, Jalan Diponegoro, Kamis malam, 11 Mei 2017, meninggalkan sampah dan kerak lilin yang tak dibersihkan. 
Gambar-gambar kerak lilin yang sudah meleleh akibat dibakar para pendukung Ahok (Ahokers) ini menjadi viral di media sosial serta mendapat kecaman dari warga Melayu dan Pekanbaru.
Seperti dimuat di akun Syamsul sul Bahri, ia mengunduh lima foto yang memuat kerak-kerak bekas lilin dibiarkan begitu saja, tak dibersihkan peserta aksi peduli Ahok. 
"Bikin kotor kota pekanbaru aja.. Depan rumah dinas gubri lg... Ini yang nama nya nkri.. Menjaga kota aja kagak bisa.... Apa lg menjaga NKRI....," tulisnya. 
Kerak Lilin Pendukung Ahok
Hingga Senin, 12 Mei 2017, foto tersebut telah dibagikan sebanyak 42 kali dan dikomentari warga Melayu Riau. Fajar Vidic Fadly menuliskan, huaaaam.. lebih bagus club motor. habis nongkrong di jl. diponogoro tapi g buat sampah... klub motor lebih NKRI...
Karena banyaknya kerak lilin banyak umat islam suka rela bersihin kerak lilin tersebut. berikut fotonya : 
Foto dari akun facebook Eka Putra Nazir di Pekanbaru

"Spontanitas turun dari kendaraan saat melihat sejumlah jamaah yg usai salat Jumat membersihkan trotoar depan Gubernuran dari kerak lilin.

Melihat panjangnya trotoar yg ada kerak lilinnya, butuh jumlah tenaga yg lebih. Bagi yg berkesempatan membantu, silakan datang ke depan gubernuran pukul 16.00 wib. Kita bantu ibu-ibu petugas kebersihan ini. Korlap bg Heri Susanto Abbas.

Buat yg demo, ini bukan pamer kebaikan tapi pamer toleransi. Kalian yg demo bakar lilin malam-malam, kami yg bantu bersihkannya esok hari.

Indahnya kebhinnekaan."
Begitu  juga dengan seorang bapak berserta anaknya yang berumur 9 tahun dengan bermodalkan sendok semen ikut membersihkan kerak lilin.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Dreamteknopedia. Diberdayakan oleh Blogger.