Tak Punya Uang Pasang Behel, Mahasiswa Ini Bikin Behel Sendiri dan Transparan!

-

Seseorang mahasiswa jurusan design, Amos Dudley, membuat satu braces dengan memercayakan 3D printer serta plastik yang dibuatnya sendiri. Inspirasi bikin braches sendiri terpicu saat ia kekurangan cost untuk perawatan dokter. Ia mulai belajar masalah ortohdontic, pengetahuan bagian kedokteran gigi untuk melakukan perbaikan susunan gigi. 

Dari situ, Amos mulai mencari-cari brand populer di bagian 3D print. Mujur, ia segera mengingat bila New Jersey Institute of Technology (NJIT), tempat ia belajar miliki sarana itu. Sesudah pelajari dengan cara detil masalah sistem professional di bagian orthodontic, ia mulai membuat inspirasi. 

Langkah pertama, bikin cetakan gigi serta lantas mengisinya dengan cairan Permastone. Sesudah merapikannya dengan pisau cukur, Amos lantas memakai NextEngine 3D laster scanner buat buat jenis digital gigi kepunyaannya. Dari situ, ia bikin animasi mengenai posisi gigi yang ia rapihkan.


Amos selanjutnya memproduksi model dari setiap langkah yang ia buat dengan gunakan Stratasys Dimensions 1200es di laboratorium NJIT dengan akurasi di bawah 1 mm.

Setelah membuat model dengan akurat, Amos gunakan dental plastic untuk membuat jalur yang tepat buat menghasilkan gigi yang rapih. “Braces yang saya buat lebih nyaman dari yang dibuat dokter dan sangat pas di gigi,” tuturnya. “Saat menggunakannya pertama kali, braces ini nggak hanya tak terlihat tapi juga membuat gigi saya berada di tempat yang saya inginkan,” tambahnya. 

Amos belakangan menggunakan braces tranparan miliknya seharian selama kurang lebih 16 minggu, ia hanya melepasnya ketika akan makan. Ia mengaku, braces-nya juga cocok untuk whitening trays. Meski sukses memberikan terobosan di bidang orthodontic, Amos sayangnya nggak berniat memasarkan produk yang ia buat. 
Amos cuma pakai behelnya selama 16 minggu saja dan hanya dilepas ketika makan. Nah, dia pun berhasil mengubah posisi gigi yang menurut dia nggak bagus itu lewat hasil karyanya sendiri. Dan itupun nggak lebih mahal dari behel yang dipasang di dokter.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Dreamteknopedia. Diberdayakan oleh Blogger.