24 Film Kartun yang Kalian Rindukan di Hari Minggu

-

Saat ini film-film kartun di televisi semakin sedikit dan kurang seru jika dibandingkan dengan film-film kartun di tahun 90an.
Mau tau film-film kartun yang sering dirindukan oleh pemuda-pemuda  saat ini? Ayo simak daftarnya yang ada di bawah ini!


Film kartun ini mengisahkan seorang anak SD yang selalu dibantu oleh seekor kucing robot yang berasal dari masa depan. Persahabatan mereka diwarnai dengan ulah nakal Nobita dan selalu dibereskan dengan alat-alat ajaib yang ada di dalam kantung Doraemon.


2. Sailormoon
Pejuang-pejuang yang cantik jelita ada dalam film kartun ini. Ceritanya menggambarkan tentang penjaga bulan dan penjaga planet-planet lainnya dalam menjaga bumi dari kuasa kegelapan.
“Dengan kekuatan bulan, akan menghukummu!”


3. Dragonball
“Jawabnya ada di ujung langit! Kita ke sana dengan seorang anak. Anak yang tangkas dan juga pemberani.”
Masih ingat dengan lirik soundtrack itu kan? Dragonball mengisahkan seorang anak titisan kera raksasa dari luar planet yang berjuang sekuat tenaga untuk mengumpulkan 7 buah bola naga.


4. Saint Seiya
Kisah cerita ini sangat klasik, menggambarkan pejuang-pejuang “saint” dengan jubah-jubah perunggu dari Yunani untuk melindungi Athena dari musuh-musuhnya. Ceritanya terinspirasi dari rasi-rasi bintang.


5. Dash Yonkuro
Sebelum ada film kartun Retsu & Go, serial kartun yang menggambarkan balapan mobil mini Tamiya adalah Dash Yonkuro. Tamiya 4WD andalannya.


6. Ikkyu San
Masih ingat dengan Ikkyu San? Seorang biksu pintar yang selalu memiliki ide-ide di luar dugaan kita dalam menyelesaikan masalah. Ciri khasnya adalah dengan telunjuknya ia membuat huruf “o”  saat sedang berpikir.


7. Kungfu Boy
Chinmi si pemuda yang terobsesi dengan kungfu. Semua kungfunya diciptakannya saat berada di alam dan semuanya dilakukan untuk tujuan kebaikan terutama melindung mereka yang lemah. Jurus andalannya adalah Tinju Peremuk Tulang. Wah enak nih dengan jurusnya dapat membuka usaha ayam geprek. Hahaha.


8. TMNT Kura-kura ninja
Siapa yang tidak kenal dengan 4 kura-kura bersaudara ini. Leonardo, Raphael, Michaelangelo, dan Donattelo. Mereka adalah kura-kura yang bermutasi menjadi ninja yang melawan musuh utamanya yaitu Shredder.


9. Thundercats
Pasukan kucing yang memiliki kekuatan super sesuai dengan spesialisasinya dalam memberantas musuh-musuhnya.


10.  He-Man
He-Man dan teman-temannya melindungi Eternia, dan rahasia kastil Grayskull dari pasukan jahat Skeletor. Ia adalah penjelmaan dari Pangeran Adam, dan merupakan kembaran dari She-Ra.


11. Astro Boy
Robot super yang berbentuk seorang anak ini senantiasa membantu manusia dalam menghadapi kejahatan.


12. Lucky Luke
Lucky adalah seorang koboi dengan latar Amerika Serikat. Cerita koboi ini berasal dari Belgia. Ia adalah seorang koboi yang pandai menembak namun digambarkan dengan cara berjalannya yang terlihat lemah lunglai.


13.  Popeye
Popeye si pelaut! Tuuutt..!! Tuuutt...!!!
Ceritanya tentang pelaut yang akan menjadi kuat setelah memakan bayam. Pertengkarannya dengan Brutus adalah kisah cinta segitiga dalam memperebutkan Olive.



14.  Ranma ½
Akibat berlatih bersama Genma di Jusenkyo, Cina, Ranma akhirnya terjatuh ke dalam mata air bernama Nyanniichuan, dan akibatnya Ranma terkena kutukan. Ranma akan berubah menjadi seorang wanita kalau dia disiram dengan air dingin dan akan kembali menjadi pria saat disiram air panas.


15. Crayon Sinchan
Siapa yang tak kenal dengan bocah nakal dan mesum ini?! Hahaha.


16.  Asterix
Asterix adalah seorang pemuda yang pintar, ia akan menjadi kuat setelah minum ramuan dari dukun di desanya. Asterix memiliki sahabat yang bernama Obelix.




17.  Wedding Peach
Hampir sama dengan dengan Sailormoon. Bedanya pasukan wanitanya menggunakan atribut pengantin saat akan berubah menjadi pasukan super yang siap melawan kejahatan.



18. Pokemon
Ash sebagai tokoh utama memiliki pokemon yang bernama Pikachu sebagai andalannya. Pokemon adalah seperti hewan peliharaan yang dapat dilatih dan disimpan dalam sebuah bola. Tokoh antagonis terfavoritnya adalah Team Rocket.


19. Sonic
Seekor landak yang dapat berlari kencang dan berguling dengan cepat.


20.  Sesame Street
Sesame Street adalah sebuah acara pendidikan anak-anak yang berasal dari Amerika Serikat untuk anak-anak pra-sekolah dan merupakan perintis standar televisi edukasi kontemporer yang menggabungkan pendidikan dan hiburan (edutainment). Sesame Street terkenal dengan karakter-karakter Muppet.


21. Marsupilami
Houba-houba...!!!
Marsupilami adalah species hewan langka dengan ekor yang sangat panjang yang bisa dipakai semaunya. Badannya bertutul dan berwarna kuning. Dikisahkan ia tinggal di dalam hutan. Tentu saja hewan ini adalah fiksi.


22. Tintin
Siapa yang tak ingat dengan detektif muda yang bernama Tintin, ia dan anjingnya berhasil memecahkan kasus-kasus kejahatan.


23. Inuyasha
Inuyasha adalah siluman anjing yang memiliki pedang hebat yang bernama Tetsusaiga. Pedang ini dapat menyerap kekuatan-kekuatan siluman yang telah dikalahkannya. Ia jatuh cinta pada Kagome yang merupakan reinkarnasi dari Kikyo.


24. Rurouni Kenshin
Batosai atau sang pembantai adalah julukannya. Ia memiliki bekas luka di pipinya yang berbentuk silang. Kenshin pada akhirnya menggunakan ilmu pedangnya untuk melawan kejahatan dan berhenti dari membunuh.


Masih ingat dengan film-film kartun yang ada di atas kan? Apakah kalian tidak rindu untuk melihatnya kembali? Ayo bagikan artikel ini di sosial media anda jika kalian rindu dengan film-film kartun di tahun 90an itu!



sumber :http://www.pulsk.com/633259/
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Dreamteknopedia. Diberdayakan oleh Blogger.