'Video Social Experiment' Miris! Lihat Perbedaan Respon Pada Ambulan Indonesia Dan Luar negeri

-
image source : youtube Cakraization

Ketika mendengar kata ambulan, hal yang pertama terlintas adalah keadaan darurat. Seseorang yang terbaring di bagian belakang ambulan yang sedang melintas tersebut bisa jadi sedang meregang nyawa. Namun apa yang masyarakat Indonesia lakukan tidak mencerminkan kepedulian akan keadaan orang lain.
Hal ini sangat jelas terlihat dari respon masyarakat kita yang sedang berkendara di jalan, sedang di belakang terdengar suara sirine ambulan yang mendekat. Dalam video yang berdurasi empat menit tiga puluh lima detik ini akan membuka mata Anda . Tingkah para pengemudi dalam video itu seperti yang dilakukan masyarakat kita, mereka acuh dan tidak peduli. Mereka seakan menutup telinga tidak mau memberi jalan agar ambulan dapat melintas terlebih dahulu.
Sangat kontras jika dibandingkan dengan negara maju seperti Amerika yang dengan mudah meminggirkan kendaraan mereka agar ambulan dapat sesegera mungkin sampai di tempat tujuannya. Mereka sangat mengerti bahwa di dalam ambulan itu ada seseorang yang sangat membutuhkan penanganan sesegera mungkin.
Rendahnya tingkat kesadaran masyarakat kita terhadap keperluan orang lain memang sangat tinggi. Hal inilah yang harus segera dirubah Semoga dengan adanya video social experiment ini kita sebagai masyarakat yang menjunjung tinggi persaudaraan, hendaknya peduli dengan kondisi saudara kita yang berada di dalam ambulan tersebut. Berikut Video Social Experment Ambulan Dari Channel Youtube Cakraization





sumber artikel: http://www.otosia.com/ 
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Dreamteknopedia. Diberdayakan oleh Blogger.