Rio Haryanto , Jago di Arena Balap F1, Rajin Ibadah Dan punya pondok pesantren

-

Rio memulai karir balapnya sejak usia 6 tahun.
Rio memulai karir balapnya sejak usia 6 tahun. via 4muda.com

Segudang prestasi Rio di arena balap ternyata bukan perjuangan yang singkat. Kamu layak tahu kalau Rio sudah menapaki karir balapnya sejak usia 6 tahun.

Untuk menembus F1, bukanlah perjuangan yang gampang bagi Rio. Ada beberapa syarat berat yang harus Rio penuhi. Yakni persoalan dana yang jumlahnya bisa bikin matamu terbelalak. Gimana enggak, Rio membutuhkan 15 juta euro untuk bisa beraksi di ajang F1! Yang kalau dirupiahin bisa mencapai Rp225 miliar. Pertamina udah ikut nyumbang sebanyak 5,2 juta euro. Kemenpora RI juga ngga ketinggalan ikut membantu dengan menyumbang dana sebesar Rp100 miliar. Sebelumnya Rio gagal memenuhi deadline dari Manor, terkait pencairan dana yang terganjal proses birokrasi.

Ngga cuma jago di arena balap, ternyata Rio sosok yang berhati mulia. Diam-diam dia punya pondok pesantren!


Bukan cuma prestasinya aja yang bejibun di arena balap, Rio juga sosok yang berhati mulia. Ternyata Rio punya pondok pesantren dan panti asuhan di Solo. Lahan tempat panti asuhan tersebut adalah milik sang kakek, yang awalnya dibangun masjid. Tetapi kemudian dibangunlah ponpes dan panti asuhan.
Adapun kegiatan di ponpes tersebut fokus untuk anak-anak usia TK dan SD. Dengan tujuan untuk mengasah potensi anak-anak dan agar mereka ngga takut untuk bercita-cita setinggi-tingginya. 

Rio juga sosok yang religius. Ia selalu menyelipkan ayat kursi di mobil balapnya.  


Rio selalu menyelipkan ayat kursi di kokpit sebelah kanan mobil balapnya supaya bisa membacanya saat akan menjalani balapan. Rio percaya bahwa ayat kursi mampu memberinya perasaan tenang selama latihan dan saat balapan tiba. Selain itu ayat kursi juga mampu membuat Rio merasa aman. Di saat cowok lain mandangin foto pacarnya kalau lagi mau tanding basket, Rio cukup merasa tenang dan aman dengan ayat kursi. Subhanallah, 























sumber artikel http://www.hipwee.com/ 
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Dreamteknopedia. Diberdayakan oleh Blogger.