Kerjanya Cuma Main, Bocah 9 Tahun Ini Digaji Rp 15 Miliar

-
Uang itu didapat Evan tanpa kerja keras banting tulang, melainkan dari bermain dengan mainannya.
Umurnya memang sangat belia, baru delapan tahun. Tapi hebatnya, bocah laki-laki bernama Evan ini sudah dapat menghasilkan uang berjumlah besar, yakni US$ 1,3 juta atau sekitar Rp 15,5 miliar.
Uang itu didapat Evan tanpa kerja keras banting tulang, melainkan dari bermain dengan mainannya.
Diberitakan Business Insider, Evan mendapatkan uang sebanyak itu dari mengulas mainan terbaru dan menggunggahnya ke Youtube.

Video yang diunggahnya kemudian menjadi viral dan ditonton lebih dari 10 juta. Dalam channelYoutube pribadinya, EvanTubeHD, Evan telah mengunggah lebih dari 10 video.
Dalam sebuah wawancara dengan majalah Newsweek, ayah Evan, Jared mengatakan, semua itu berawal dari proyek sederhana yang dibuatnya bersama Evan.  Keduanya membuat videostop-motion Angry Birds yang diunggah Youtube dengan nama channel EvanTubeHD.

Kemudian dikembangkan menjadi bisnis profesional. Membuat tim penjualan dan melakukan penawaran kepada produsen mainan untuk dipromosikan di channel Youtube Evan.

"Semua hasilnya dari channel akan diinvestasikan dan ditabung untuk keperluan Evan," ujar Jared.
Diketahui, situs berbagi video Youtube mempunyai kebijakan menjalin kerja sama dengan seseorang jika video yang diunggahnya ngetop dan disaksikan jutaan orang. Bentuk kerja sama tersebut berupa pembagian keuntungan dari iklan yang dimasukan ke video pengguna Youtube.

Jadi tak heran jika Evan dibayar anak perusahaan Google itu sebesar Rp 15,5 miliar dalam setahun. Evan mendapat bayaran karena video-video yang diunggahnya telah disaksikan lebih dari 443 juta.

sumber :http://www.dream.co.id/
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Dreamteknopedia. Diberdayakan oleh Blogger.