“Jaga Jarak Aman” Anak Jalanan Jadi Contoh Baik Buat Remaja

-

Dampak positif dan negatif dari tontonan televisi akan selalu menghiasi dunia modern saat ini. Salah satu sinetron fenomenal tahun ini yaitu Anak Jalanan benar-benar sudah membius para penonton, sinetron yang selalu mendapat rating 1 ini begitu banyak digilai masyarakat baik anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua.
Tidak seperti kebanyakan sinetron bertema remaja lainnya yang selalu menjual sepasang remaja pacaran agar menarik rating dengan adegan-adegan berpelukan, pegangan, bahkan ciuman. Berbeda dengan sinetron Anak Jalanan yang disutradarai oleh Akbar Bhakti ini sudah mewanti agar tidak ada adegan pacaran melebihi batas, bahkan tidak ada sentuhan fisik sepasang kekasih di Anak Jalanan.
Kalau diamati sinetron Anak Jalanan lebih mengedepankan penguatan cerita setiap episodenya, dibanding menjual kemesraan pemainnya. Bahkan Anak Jalanan begitu kental mengajarkan norma, terlihat dari cerita seorang anak yang awalnya melawan orang tua kini menjadi patuh untuk selalu meminta izin jika ingin pergi kemanapun.
Bahkan di Anak Jalanan mempunyai jargon “Jaga Jarak Aman” yang selalu diucap oleh abah Rama(Fathir Muchtar), yang artinya setiap pasangan untuk menjaga jarak dalam setiap kesempatan. Berbeda dengan sinetron lainnya yang malah mengedepankan jargon-jargon alay.
Simak kedua pasangan remaja diatas begitu terinspirasi oleh Anak Jalanan untuk berpacaran secara sehat. Tak ada yang memungkiri sinetron Anak Jalanan telah memberi manfaat positif dalam dunia remaja, walaupun sisi negatif tetap ada tapi tidak mengganggu kestabilan moral penerus bangsa.
Media sosial pun ramai memuji sinetron Anak Jalanan yang berbeda dengan sinetron-sinetron remaja lainnya.
ya om, semoga AJ kedepannya lebih baik dan bermanfaat bg masyarakat indonesia, khususon para “remaja” 😀 ” Tulis @aini_zil di akun twitter.
“Hadew ini satu rumah satu kluarga cuma nonton #AnakJalanan huft aku raseneng bgt sinetron” Tulis dengan akun @damas_exo



sumber :http://liburan.in/2016/02/04/jaga-jarak-aman-anak-jalanan-jadi-contoh-baik-buat-remaja/

3 komentar:

  1. berarti klo jdi contoh tiap ada masalah harus dg cara kekerasan(berantem) prsis d setiap adegan nya...

    BalasHapus
  2. Ini yg bikin Postingan siapa sih? Goblog bener.. Kekerasan dianggap baik?

    BalasHapus

Dreamteknopedia. Diberdayakan oleh Blogger.