Ditipu berkali-kali, Pria BUTA ini tak menyerah jualan pulsa

-
Keterbatasan penglihatan yang dimiliki Wardi (35) membuatnya beberapa kali menjadi korban penipuan saat menjual pulsa. Modusnya bermacam-macam, mulai dari kabur diam-diam hingga berpura-pura ambil uang lalu kabur.
“Kalau ditipu ya pernah, namanya di dunia mesti ada orang seperti itu,” katanya saat ditemui di sela-sela menjaga konternya di trotoar Jalan Cik Ditiro, Yogyakarta.
Salah satu kerugian terbesarnya yaitu ketika dia ditipu oleh seseorang yang membeli pulsa senilai Rp 700 ribu dengan beberapa nomor handphone.
Saat itu dia merasa percaya dengan pelanggan yang diperkirakannya menggunakan mobil karena sebelum belum pernah ada kejadian seperti itu.
“Ya saya percaya aja, orangnya minta diisikan pulsa ke beberapa nomor, nilainya lumayan banyak. Setelah itu orangnya izin mau ambil duit di ATM, saya ya percaya aja,” ujar Wardi yang tinggal di Yayasan YAP, Jl Cik Ditiro, Yogyakarta.
Ditipu berkali-kali, tunanetra ini tak menyerah jualan pulsa aSetelah beberapa lama menunggu, rupanya orang yang membeli pulsa tidak kunjung datang. Setelah magrib dia pun memutuskan pulang dengan kekesalan di dalam hati.
“Setelah ditunggu tidak datang. Ternyata saya ditipu. Kok ya ada orang seperti itu, saya mangkel, tapi tetap saja besoknya jualan lagi,” tambah warga asli Muntilan, Magelan ini.
Kejadian seperti itu tidak terjadi sekali. Dia juga pernah ditipu seorang wanita yang membeli pulsa lalu kabur begitu saja.
“Saya sih nggak mikir lapor polisi, biar Allah aja yang balas, toh mereka yang dosa, saya hitung-hitung amal,” tandasnya.
Banyak netizen yang merasa kasihan pada Wardi, dan merasa kesal dengan orang yang tega menipunya. Namun banyak juga netizen yang mendo’akan agar rezeky Wardi berlimpah,
Ditipu berkali-kali, tunanetra ini tak menyerah jualan pulsa b“Insaallah Allah akan membalas semua pada orank tlah menipu anda mas…… Insaallah semoga mas pajang umur dan berlimpah rizkiNYA….. Amin allahuma amin…….” tulis Eni sambil mendo’akan Wardi.
“Tetap semangat pak! Anda sangat Mulia dan Besar Hati, Kami semua disini berdoa agar tidak ada lagi orang yang menipu dan jualan bapak makin laris dan seluruh penghasilan nya bapak berkah Aamiin.” tulis RPT Cell.
“Semoga para pengikutnya terkenal azab yg begitu menyakitkan yang akan membuat dia. Mengingat kejadian itu,Pak. Dan semoga Anda selalu dalam kandungan Allah,dan dimudahkan rejekine Oleh Allah… Amin” komentar Teguh.
Netizen lain mengaku salut kepada Wardi, keterbatasannya tidak membuat dia pantang menyerah,
“Saya salut sama sampean mas, dalam keterbatasan sampean berhati mulia dan kaya hati. Melebihi org yang kaya materi sebenarnya ,semoga semua pembaca disini turut mampu menjadi contoh tauladan seperti mas ini. Semoga Tuhan selalu memberikan kecukupan kpd mas dan keluarga.amin” tulis Vina dalam komentarnya.
Salut gua sama anda bung,,, Biarpun anda tidak sempurna secara fisik.Tapi hati anda sempurna. Semoga kelak Allah akan melimpahkan rezeki anda dan membuka hati orang yang telah menzolimi anda agar selalu berbuat yang benar…
Amin ya robb,,
” tambah Andreas dalam komentarnya.
Nah, kalau komentar kalian bagaimana? Semoga Allah memudahkan rezeky bagi pak Wardi, dan menyadarkan orang yang telah tega menipunya. 


sumber:http://www.reportaseterkini.com/2015/08/ditipu-berkali-kali-tunanetra-ini-tak.html
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Dreamteknopedia. Diberdayakan oleh Blogger.