BOCAH INI TETAP SEKOLAH MESKI MEMAKAI TAS DARI KARDUS

-



Seseorang anak siswa Sekolah Dasar (SD) di Filipina jadi perbicangan didunia maya sesudah fotonya waktu ada di sekolah dengan membawa tas yang terbuat dari kardus sudah memberikan inspirasi jutaan orang.

Ditulis Viral4real, siswa yang tidak dijelaskan namanya itu dikira sebagai sosok teladan dalam dunia pendidikan. Walau dalam keadaan kekurangan yang dihadapi orangtuanya hingga orangtuanya tidak dapat membelikan tas.

Ia tak malu pergi ke sekolah dengan membawa tas yang terbuat dari kardus.

“Saat saya bertanya kenapa kau gunakan tas ini, ia menjawab bapak serta ibuku tidak miliki duit untuk beli tas, jadi mereka buatkan saya tas ini, saya sangka ini begitu bagus dn saya tak malu menggunakannya, ” tutur Diwa Socrates, seseorang wanita yang waktu itu ada di dekat sang bocah

Mulai sejak photo sang bocah disebar ke beberapa sosial media, banyak pihak yang terasa terharu dengan perjuangan sang bocah serta mendoakannya supaya ia dapat menjaga semangatanya.

“Ini contoh, untuk semua anak-anak yang sukanya merengek serta tidak ingin sekolah, lantaran tak dibelikan pakaian baru, tas baru, sepatu baru serta lain sebagainya. Sungguh anak itu mengagumkan mudah-mudahan Tuhan memberinya jalan serta semangat untuk berhasil. Amiiin, ” tutur salah seseorang pemakai Facebook.

Netizen lain memberi komentar kalau ini yaitu hal mengagumkan, lantaran ini yaitu jaman moderen serta serba mutakhir, tetapi masihlah ada yang gunakan tas kardus,

“zaman saat ini masihlah ada yg begini, mengagumkan. mudah-mudahan jd anak berhasil nanti, mempunyai hari esok yg baik. Teman sy dahulu tasnya pakai kantong asoy yg tangkainya ditali pakai rafia. th. 90’an. namun suasananya tidak sama, saat itu masihlah tradisional bgt. jd tidak malu pakai tas asoy. ” catat Aam dalam komentarnya.

Netizen lain yang juga mengakui terlahir dari keluarga miskin menyampaikan hal semacam ini masihlah kurang kreatif,

“Ada sebaiknya, namun menurut saya masihlah kurang kreatif, pada saat saya kelas 6 SD ingin masuk SMP, orangtua saya juga miskin tidak miliki duit, hingga seragam sekolah saya bikin sendiri (memotong, menjahit sendiri), tas sekolah juga buat sendiri dari sisa karung Terigu SEGI TIGA BIRU. Celana pendek juga buat sendiri. Mudah-mudahan anak ini lebih kreatif serta banyak akalnya, tidak cuma 

sumber :http://www.harian-post.com/
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Dreamteknopedia. Diberdayakan oleh Blogger.