Wah PlayStation 5 dan Xbox Two Rilis Lebih Cepat?

-



Kabar gembira bagi para pecinta game konsol, beberapa pengamat memprediksi bahwa konsol generasi berikutnya diperkirakan akan muncul tidak lama lagi.

Menurut Tech Times, konsol next-gen yang ada saat ini seperti Xbox One serta PlayStation 4 telah mulai tertinggal dalam hal teknologi, meskipun keduanya diprediksi baru akan mulai "dipensiunkan" pada sekitar tahun 2020 mendatang.

Ada beberapa hal yang menyebabkan regenerasi konsol tersebut dipercepat. Pertama adalah faktor teknologi yang semakin meninggalkan konsol next-gen. Teknologi konsol saat ini tidak mampu menyajikan konten dengan kualitas terbaik, seperti menampilkan resolusi 4K. Padahal, kedepannya tren teknologi akan bergeser ke arah tersebut, bahkan beberapa game mobile pun dikatakan telah mulai menyesuaikan diri.


Selain itu, konsol next-gen juga masih belum mampu mendukung teknologi virtual reality (VR) secara penuh. Padahal teknologi tersebut diperkirakan akan mulai meledak tahun depan, saat perangkat seperti Oculus Rift dan HTC Vive mulai dirilis di pasar.

Berita percepatan pembaruan generasi konsol juga terdengar dari AMD yang dikabarkan telah menemui pihak Microsoft dan Sony menawarkan prosesor terbaru untuk konsol generasi berikutnya. Baik PlayStation 4 maupun Xbox One, keduanya menggunakan prosesor APU AMD khusus yang menggunakan arsitektur Jaguar. Berangkat dari hal tersebut, AMD diprediksi akan mempersenjatai konsol generasi selanjutnya dengan prosesor terbarunya.



sumber : http://teknologi.metrotvnews.com/
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Dreamteknopedia. Diberdayakan oleh Blogger.