ADEGAN SINETRON YANG TIDAK MASUK AKAL

-


ADEGAN SEKARAT

Pernah lihat adegan ini?

"Uhuk..uhuk? Nak?. Ibu sudah tidak kuat lagi? Uhuk..uhuk?."

Bukannya sedih atau terharu, malah jd tersenyum kecut. Kenapa? Karena banyak banget kejadian di situ yang tidak sesuai ? uhuk?Ibu pesan? uhuk? jaga adik-adikm uhuk..uhuk? u?? aaaah??

Kenyataannya:

Aku nggak pernah ngeliat pasien sekarat yang terbatuk-batuk saat ajal menjemput.

Kalau pun ada, kenapa harus pakai batuk? Masa setiap adegan sekarat semua sinetron pakai adegan batuk? Apa nggak bosan? Coba kalo kreatif dikit, sekali-sekali pakai bersin.

?Hatchiii?.hatchii? Ibu sudah tidak kuat lagi? hatchiii!!! Ibu?hachi? ambilkan tisu, Nak.. hatchi? jaga adik-adikm?hatchiiii? u?aaaaahatchiii??

Lebih seru, kan?
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


BALUT LUKA Kalau kecelakaan, pasti jidatnya dibalut semua sampai melingkar keliling kepala, ditambah darah boongan, bulat dan merah, tepat menodai kain kassa pembalut luka. Umm? boong banget, nih. Kalo bekas Betadine, sih, bolehlah. Tapi kalau darah merah? Berarti lukanya gak diobatin, dong! ?Papa? kau terluka!? ?Papa? jidatmu sedang datang bulan!?
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
RUANG ICU Ruang ICU isinya cuma oksigen doang! Buset, ini ICU dimana? Kilimanjaro? ICU itu banyak instrumen-instrumen, seperti alat bantu pernafasan, alat monitor jantung, dan sebagainya. Yaaah, mungkin properti-nya sulit, ya? But, who cares?!!! Tetap tidak sesuai dengan realita. Pembohongan publik? Mungkin. Buktinya ada yang dirugikan karena ini. Dokter , yang terpaksa berkali-kali menjelaskan ke pasien sampai berbuih mulutnya.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

OPERASI Kalau yang namanya di ruang operasi, dokter itu nggak pernah ada yang pake jas putih dokter doang! Pasti ganti baju operasi yang steril. Warna dan modelnya beda! Ini, jas dokter bekas ngupil juga main masuk aja! Pernah juga pas sedang melakukan operasi, dokternya keluar-masuk cuma buat nemuin keluarga pasien! ?Ibu? anak Ibu mau kita operasi sekarang.? Dokternya masuk lagi ke ruang operasi, terus keluar lagi. ? Ibu?apakah anak Ibu menderita penyakit lain?? Dokternya masuk lagi, keluar lagi. ?Ibu? perutnya sudah kita sayat. Apakah anak Ibu pernah menderita bisul?? Pokoknya, itu dokter keluar masuk ruang operasi pake baju jas dokternya dengan bertanya hal-hal yang nggak penting. Kalau sempat ada dokter begini di kehidupan nyata, tuh dokter udah disate, ?kali!
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

AMNESIA Kecelakaan lalu amnesia atau lupa ingatan. ?Aku dimana? Kamu siapa??? Kamu siapa???? kata penderita pada seseorang di depannya. ?Aku adalah ?.. majikanmu,? jawab orang itu dengan wajah serius. Dan dalam waktu sekejap, tiba-tiba kepala penderita amnesia itu terbentur lagi saat hendak berdiri dari tempat tidur ? dan langsung ingat semua! ?Hey! Kamu bukan majikanku! Kamu pembantuku!!!? Pembantu : ?Oops!?

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Dreamteknopedia. Diberdayakan oleh Blogger.