Shokugeki no Soma Anime Yang Memperkenalkan Makanan Indonesia

-

Shokugeki no Soma menceritakan seorang pemuda bernama Sōma Yukihira, yang bercita-cita menjadi seorang full-time chef di restoran milik ayahnya dan melampaui keahlian memasak ayahnya. Namun beberapa saat setelah ia lulus dari SMP, ayahnya , Jōichirō Yukihira, mendapatkan pekerjaan baru di Amerika dan menutup restorannya. Walaupun begitu, semangat bertarung Sōma hidup kembali setelah menerima tantangan dari ayahnya yaitu untuk bertahan di sebuah sekolah kuliner elit dimana hanya 10% siswa yang dapat lulus dari sekolah tersebut.  ( sumber : Wikipedia) 
Anime yang lagi booming dan terkenal di tahun 2015, ternyata ada salah satu makanan khas Indonesia masuk dalam anime ini, Tempe , Berikut Videonya 


Karakter :
Sōma Yukihira (幸平 創真 Yukihira Sōma?)
Suara oleh: Yoshitsugu Matsuoka
Ia merupakan anak dari Jōichirō Saiba dan bekerja di restoran ayahnya, Restoran Yukihira, sampai akhirnya ditutup. Soma berniat menjadi koki terbaik di dunia. Saat ini ia adalah seorang siswa di Akademi Kuliner Tōtsuki dan penghuni Asrama Polar Star. Soma tidak takut terhadap setiap tantangan yang datang. Dia bahkan menantang ayahnya dalam pertandingan memasak dan selalu kalah darinya. Soma adalah orang yang sangat percaya diri dan tidak takut untuk menantang siapa pun, yang terlihat ketika ia menantang Satoshi Isshiki atau Kojiro Shinomiya untuk melakukan Shokugeki. Meskipun banyak teman-teman sekelasnya yang memiliki perasaan benci kepadanya, Soma memiliki kepribadian yang sangat ramah dan bisa bergaul dengan semua orang di Asrama Polar Star. Dia memiliki kecenderungan untuk menciptakan eksperimen dalam membuat hidangan dan meminta teman-temannya untuk mencobanya walaupun kadang rasanya mengerikan; sesuatu yang ia dapatkan dari ayahnya. Spesialisasi Soma adalah masakan umum, membuat hidangan berseni dari bahan-bahan umum dan murah. 
     ( sumber : Wikipedia) 
Erina Nakiri (薙切 えりな Nakiri Erina?)
Suara oleh: Risa Taneda
Merupakan tokoh utama wanita dan rival dari Sōma Yukihira. Karena latar belakangnya sebagai anggota salah satu keluarga kelas atas dalam industri makanan Jepang, Tōtsuki Corporation, Erina sering menganggap remeh kepada siapa pun yang dianggap "biasa". Memiliki reputasi menakutkan dengan God Palate yang ia miliki, dapat menggambarkan rasa secara akurat saat mencicipi makanan, Erina mampu mendiskualifikasi siapa saja yang menghidangkan makanan dengan rasa yang "buruk". Namun, dia juga memberikan penghargaan kepada koki yang memiliki keterampilan (selain Soma). Dia mengagumi ayah Soma, Jōichirō, tetapi tidak tahu bahwa Soma adalah anaknya.
( sumber : Wikipedia) 
Megumi Tadokoro (田所 恵 Tadokoro Megumi?)
Suara oleh: Minami Takahashi
Berasal dari daerah bersalju yang jauh di Jepang, Megumi pergi ke Akademi Kuliner Tōtsuki untuk menjadi chef dan bercita-cita membantu ibunya menjalankan Ryokan milik mereka. Meskipun memiliki keterampilan tinggi dalam memasak, buruknya keterampilan sosial dan demophobia yang ia miliki mengakibatkan dirinya kesulitan pada awal masa sekolah di Totsuki. Hal ini mulai berubah sejak ia bertemu Sōma dan berpasangan dengannya dimana kepercayaan dirinya mulai tumbuh seiring waktu berjalan. Ia juga merupakan penghuni Asrama Polar Star dan berteman baik dengan penghuni wanita lainnya, Ryōko Sakaki dan Yūki Yoshino. "Senjata" rahasia yang ia miliki dalam masakannya adalah keramahan, yang memberikan perasaan kasih sayang keluarga dan nostalgia kepada orang yang menyantap makanannya.
( sumber : Wikipedia) 
Takumi Aldini (タクミ・アルディーニ Takumi Aldini?)
Suara oleh: Natsuki Hanae
Takumi kemenakan tertua dari pemiliki "Trattoria Aldini", sebuah trattoria yang terletak di FirenzeItalia. Ia merupakan keturunan Jepang-Italia, namun tidak seperti adiknya, penampilannya lebih mirip seperti orang Eropa, dengan rambut pirangnya. Takumi adalah chef yang berbakat. Spesialisasinya adalah masakan Italia. Ia menampilkan bahwa dirinya tidak terbatas hanya pada spesialisasinya; seperti Soma, ia mampu menggkombinasikan masakan Italia dengan bahan dan metode dari gaya kuliner lain. Ia lebih berbakat dari adiknya. Meskipun begitu, ia sangat baik dan selalu mendukung adiknya. Takumi memiliki rivalitas yang tinggi terhadap Soma. seperti Soma, ia juga memiliki pengalaman kerja di restoran kecil. Di luar rivalitas mereka, ia dan Soma saling menghargai satu sama lain dan menjalin hubungan pertemanan di luar arena.
( sumber : Wikipedia) 
Isami Aldini (イサミ・アルディーニ Isami Aldini?)
Suara oleh: Yūki Ono
Isami adalah adik Takumi, dan kemenakan dari pemilik "Trattoria Aldini". Tidak seperti kakaknya, penampilannya lebih mirip dengan orang Jepang, memiliki rambut hitam dan mata sipit. Sama seperti Takumi, spesialisasinya juga masakan Italia.
( sumber : Wikipedia) 
Ikumi Mito (水戸 郁魅 Mito Ikumi?)
Suara oleh: Shizuka Ishigami
Ikumi adalah seorang siswi tahun pertama yang memiliki spesialisasi dalam masakan berbahan daging. Ia sering dipanggil "Nikumi", walaupun sebenarnya ia sangat tidak suka dipanggil dengan nama tersebut. Awalnya ia merupakan sorang antagonis, namun kemudian ia berteman dengan Soma dan penghuni Asrama Polar Star lainnya.
( sumber : Wikipedia) 
Hisako Arato (新戸 緋沙子 Arato Hisako?)
Suara oleh: Saori Ōnishi
Merupakan sekretaris dan teman dekat Erina. Hisako memiliki spesialisasi pada masakan berbahan obat-obatan tradisional. Ia berpikir bahwa Erina merupakan yang terbaik dan dirinya hanya dapat menjadi yang nomer dua. Setelah kalah dari Hayama, ia merasa tidak pantas berada di sisi Erina. Namun setelah menerima nasihat dari Soma saat mereka berdua berpasangan dalam Periode Stagiaire, ia kembali menjadi sekretaris Erina dan menunjukkan sikap lebih ramah kepada Soma.
( sumber : Wikipedia) 
Alice Nakiri (薙切 アリス Nakiri Arisu?)
Suara oleh: Chinatsu Akasaki
Alice merupakan sepupu Erina dan seorang siswi tahun pertama di Akademi Kuliner Tōtsuki. Ia merupakan keturunan Denmark-Jepang. Ia memiliki kulit yang pucat dan rambut putih perak. pada masa kecilnya, ia selalu berada di bawah bayang-bayang Erina. Pada usia 5 tahun ia pindah ke Eropa untuk meningkatkan keterampilan kulinernya, berusaha mengalahkan sepupunya. Alice memiliki sikap yang angkuh dan sering menganggap remeh lawannya. Namun tidak seperti Erina, Alice bersikap lebih ramah terhadap orang-orang yang ia anggap sebagai rival. Alice merupakan chef yang sangat berbakat. Spesialisasinya adalah gastronomi molekuler.
( sumber : Wikipedia) 
Ryō Kurokiba (黒木場 リョウ Kurokiba Ryō?)
Suara oleh: Nobuhiko Okamoto
Ryō merupakan ajudan Alice Nakiri. Awalnya, ia merupakan pemilik sebuah pub lokal di sebuah kota pelabuhan di Denmark, yang juga bertindak sebagai chef kepala. Ia bertemu Alice saat ia berkunjung ke Denmark dan kemudian menjadi ajudannya. Ryō biasanya tampak sebagi seseorang yang pemalas dengan ekspresi yang pasif. Namun, sikapnya berubah setelah ia mengenakan ikat kepala - ekspresinya menjadi lebih agresif, dengan mata yang tajam dan senyum yang liar. Spesialisasinya adalah masakanseafood. Ia menganggap dapur merupakan medan pertempuran antara koki dengan dengan pelanggannya.
Akira Hayama (葉山 アキラ Hayama Akira?)
Suara oleh: Junichi Suwabe
Merupakan asisten Profesor Jun Shiomi. Akira memiliki spesialisasi pada masakan kari, dengan pengetahuan yang luas terhadap berbagai macam bumbu dan aroma. Ia memiliki tubuh yang tinggi, kulit gelap dan rambut berwarna perak. Penciumannya sangat tajam ketika berhadapan dengan bumbu. Akira berasal dari luar negeri dan hidup ditelantarkan oleh orang tuanya. Terlahir memiliki indera penciuman yang tajam. Ia bertemu Jun yang sedang dalam penelitian mengenai bumbu. Motivasinya dalam memasak adalah untuk membalas budi kepada Jun karena telah memberikan kesempatan kedua untuk menjalani hidup.

     
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Dreamteknopedia. Diberdayakan oleh Blogger.